Jumat, 30 November 2012

Penyebab Seorang Blogger Tidak Sukses

Penyebab Seorang Blogger Tidak Sukses, Blogger, itulah sebutan bagi mereka  yang memiliki sebuah website atau blog dan kemudian merawat website atau blog tersebut untuk kepentingannya. Ada 2 golongan dalam blogger, yaitu golongan idealis dan juga golongan matrealis. Golongan idealis adalah mereka yang memanfaatkan blog hanya untuk mengisi hari-harinya dan bertujuan agar orang lain membaca tulisannya. Sedangkan golongan matrealis adalah mereka yang memanfaatkan blog untuk mencari uang atau pengasilan tambahan. Nah kamu termasuk golongan yang mana? hehe...

Saya sendiri termasuk golongan matrealis dan idealis (karena saya memiliki beberapa blog yang berbeda-beda), tapi lebih ke matrealis sih :D (tapi masih giat mengerjakan cara mencari uang dari blog). Ok back ke topik awal kita, mengapa seorang blogger gagal dan kesulitan untuk menemukan titik keberhasilan dalam perjalanannya menemukan cara mencari uang di internet?.

Berikut adalah beberapa point yang menyebabkannya...

1. Terlalu banyak pikir

Nah saya rasa banyak diantara kita yang terlalu banyak pikir ketika bertindak, terlalu takut untuk melakukan sesuatu sehingga menutup semangat yang ada.

2. Tidak fokus dan sukanya ikut-ikutan

Banyak blogger yang saya lihat mereka hobinya ikut-ikutan saja, apa yang ramai itulah yang mereka ikuti. Sebenarnya hal tersebut sangat salah, biasakan diri kita untuk fokus melakukan sesuatu. Lambat laun kita akan semakin menguasai hal tersebut dan akan memudahkan kita dalam mencari pundi-pundi rupiah atau dollar :) .

3. Tidak mau modal, maunya gratisan saja and nyari yang instant

Wah ini nih penyakit kebanyakan para blogger, maunya gratisan doank and instant. Harus diingat bahwa kita harus menyiapkan planning sebelum bergerak. Hal ini bertujuan agar apa yang kita harapkan dapat tercapai secara maksimal, harus diingat juga bahwa tidak ada yang instant dalam mencari rezeki, hal tersebut berlaku untuk pekerjaan online dan juga offline.

4. Sedikit-sedikit menyerah, semangat hanya beberapa hari dan pasrah

Penyebab terakhir yang biasa saya temukan adalah terlalu gampang menyerah, semangat hanya seperti anak-anak yang sedang diajak jalan oleh kedua orang tuanya hehehe. Kalau terus seperti ini maka bisa dikatakan "sukses" akan sangat jauh dari kamu.


Nah dari beberapa point di atas, kamu masuk yang mana? haha...jika ada yang mau menambahkan, silahkan...


Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger-Tutorial Blogger Pemula ]

4 comments:

rachmad tatawarna mengatakan...

nice post

adm mengatakan...

ini yang saya cari thank ya...

Bahrudin mengatakan...

;) I Like this Articles. It's very good and interesting

rafand@ mengatakan...

makasih tips nya,tapi penyakit saya sih gampang bosan....salam kenal sahabat blogger

Posting Komentar

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Untuk menggunakan emotion copy paste kodenya saja, budayakan berkomentar setelah membaca ya .

Note : Harap gunakan nama anda dan jangan menggunakan keyword-keyword tertentu atau komentar anda tidak akan dipublish...