Jumat, 27 Juli 2012

Cara Mempromosikan (Memasarkan) Produk / Usaha Di Internet

Cara Mempromosikan (Memasarkan) Produk / Usaha Di Internet Cara Mempromosikan (Memasarkan) Produk / Usaha Di Internet, selamat malam para bloggers mania semua. Beberapa hari lalu saya pernah menuliskan sebuah artikel tentang lidah kucing rainbow atau lidah kucing pelangi. Nah mungkin ada beberapa teman-teman yang bingung mengapa saya menulis artikel tersebut. Baik pada kesempatan malam hari ini saya ingin menuliskan alasannya. Memaksimalkan bisnis yang kita miliki sangat banyak caranya, melakukan promosi di offline (dengan memasang iklan di koran, dan lainnya) dan juga melakukan promosi di bidang online (dari internet) yang sering juga disebut dengan internet marketing.

Internet marketing tersebutlah yang beberapa hari lalu saya lakukan, teman-teman semua tau kan bahwa pekerjaan sebenarnya saja adalah di bidang internet marketing, yaitu jasa seo www.halamansatu.com. Oleh karena itu melakukan internet marketing atau promosi di internet sudah menjadi keahlian saya.

Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah bagaimana langkah-langkah untuk melakukan promosi di dunia internet ini?, berikut adalah gambaran dasarnya...

1. Melakukan promosi di social media seperti facebook dan twitter. Memiliki akun facebook dan juga twitter tentunya harus kita manfaatkan secara maksimal apabila kita ingin mendapatkan uang di internet. Carilah follower atau teman yang banyak di facebook dan kemudian arahkan secara perlahan mengenai bisnis yang sedang kamu jalani. Lambat laun kamu bisa membangun komunitas sendiri untuk bisnis yang kamu miliki.

2. Melakukan promosi dengan cara walking to other blog yang sejenis, cara ini termasuk cara yang sangat tradisional dan tergolong cukup efektif. Kamu bisa mencari blog atau website yang sejenis atau yang membahas tentang bisnis yang sedang kamu jalani kemudian meninggalkan komentar pada website atau blog tersebut. Lakukanlah cara ini dengan cara yang sopan.

3. Cara ketiga yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara SEO (search engine optimization), yaitu optimasi agar website kamu berada di posisi yang baik pada search engine seperti google ketika seseorang mengetikkan kata kunci atau keyword yang telah kita targetkan. Cara ini tentuya adalah cara yang paling efektif untuk meningkatkan penjualan kita melalui internet. Kamu bisa membaca artikel tentang seo pada blog saya ini.

4. Cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan memasang iklan di situs iklan baris gratis (online). Ada banyak situs iklan baris gratis yang bisa kita manfaatkan / gunakan. Semakin banyak iklan baris yang kita gunakan, maka iklan bisnis kita pun akan semakin tersebar di internet. Misalnya kita ingin memasang di 10, 100 atau bahkan 1000 situs iklan baris gratis. Wah cape donk kalau pasang iklan di ratusan atau bahkan ribuan situs iklan baris hehee. Jangan khawatir, kini ada software yang akan membantu kita untuk memasang iklan di banyak situs iklan baris gratis. Nama softwarenya adalah software PasangIklan yang beramat di www.pasangiklan.co.id . Teman-teman bisa mendaftar menjadi member www.pasangiklan.co.id dan lalu submit iklan anda, iklan akan tampil di lebih dari 1000 situs iklan baris secara otomatis. Sangat mudah bukan, biaya untuk menjadi member pasangiklan.co.id sangat murah, hanya mulai dengan Rp.30.000 saja kok. Untuk informasi lengkapnya, silahkan langsung ke www.pasangiklan.co.id .

Ok segitu aja dulu ya all tutorial dasar cara mempromosikan produk di internet, maklum saya masih dikejar pekerjaan yang masih dalam progress hehee...salam.

Note : Promosi diatas dapat anda lakukan untuk produk yang anda miliki seperti toko online, toko obat online dan lainnya.


Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger-Tutorial Blogger Pemula ]

9 comments:

Rakatama Digital Printing mengatakan...

nice inpoh gan, boleh di coba untuk bisa melebarkan sayap.... hidup promosi CMIIW

BAYNOF love mengatakan...

thanks gan... semoga bermanfaat... (y)

Unknown mengatakan...

Thanks gan tipsnya

Ratna Dwi putri mengatakan...

saya juga mau promosiin usaha saya,tapi saya bingung untuk mulainya gmn>mhon bantuan n sarannya.trims

Gunawan mengatakan...

makasih info nya brop , saya sudah terapkan cara yang anda beri ;)

Blog pemburu dollar mengatakan...

Informasi marketingnya cukup bermanfaat gan

Unknown mengatakan...

salam kenal sob,,,
gw tukang Kaktus Mungil..
lw ada yg minat
silahkan masuk ke
http://kaktusmarket.blogspot.com/

Abdellah Dev mengatakan...

kyaa. bagus. saya sedang berusaha mempromosikan blog saya, bekal-bisnis.blogspot.com

Mujaini mengatakan...

cara2nya bagus... tipsnya yang menarik beriklan dengan cara sosial media, blogwalking dan seo adalah cara yang efektif untuk mempromsikan blog bukan hanya promosi sementara saja tapi juga jangka panjang..
Promosi Bisnis Online

Posting Komentar

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Untuk menggunakan emotion copy paste kodenya saja, budayakan berkomentar setelah membaca ya .

Note : Harap gunakan nama anda dan jangan menggunakan keyword-keyword tertentu atau komentar anda tidak akan dipublish...