Selasa, 23 Oktober 2012

Kendala Memulai Dan Menjalankan Toko Online

Kendala Memulai Dan Menjalankan Toko Online Kendala Memulai Dan Menjalankan Toko Online, selamat malam teman-teman blogger semua. Pada kesempatan malam ini saya ingin sedikit berbagi tentang pengalaman berjualan online dengan menjalankan atau membuka toko online. Pada beberapa artikel sebelumnya saya sempat membahas tentang membuka usaha dengan toko online, saya rasa ada teman-teman yang memiliki beberapa kendala dan sangat kesulitan untuk mengatasinya, oleh karena itu saya ingin sedikit berbagi pengalaman saya ketika memulai membuka toko online.

Langkah-langkah untuk memulai toko online

- Persiapkan konsep yang jelas untuk toko online yang akan kita jalani terlebih dahulu seperti team yang akan menghandel toko tersebut, kemana arah pasar barang atau produk yang kita miliki, seperti apa nanti sistem jualannya, modal yang akan dikeluarkan dan lainnya.

- Setelah kita menemukan konsep yang tepat barulah kita mencari atau menghubungi team yang bisa membantu kita

- Beli domain di tempat penjualan domain yang sudah terpercaya seperti godaddy atau name.com

- Selanjutnya beli atau cari hosting yang tepat untuk website kita nantinya

- Setelah kita melakukan langkah-langkah diatas, selanjutnya buatlah website toko online dengan tampilan yang profesional. Perlu diperhatikan, semakin bagus tampilan website toko online yang kita miliki, maka akan semakin baik pula trust para pengunjung nantinya. Kamu tidak perlu khawatir apabila tidak tidak memiliki keahlian dalam website design karena saat ini sudah banyak jasa pembuatan website yang bisa kita gunakan.

- Lalu bagaimana apabila kita sudah memiliki website?, langkah selanjutnya adalah mengisi website yang kita miliki dengan artikel-artikel produk yang kita miliki, membuat artikel cara belanja, about us, kontak us dan lainnya.

- Jika website sudah ready, kita masuk ke bagian promosi. Ada banyak cara mempromosikan website toko online yang kita miliki, baik dengan cara offline ataupun cara offline. Bisa dibaca tutorialnya di cara mempromosikan usaha di internet.

Lalu yang menjadi kendala memulai toko online apa?, jawabannya malas, malas dan malas hehehe...Good luck



Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger-Tutorial Blogger Pemula ]

6 comments:

Absensi Sidik Jari mengatakan...

Artikel yang sangat menarik, cocok untuk pembelajaran. thx infonya gan...

ToekangHamster mengatakan...

mmm, betul jg sih gan , tx infonya maju terus... :D

ganang juluanto mengatakan...

terimaksih banyak semoga saya lbh mengerti. amin....:-);;)

Anonim mengatakan...

trims untuk infonya... sangat menarik untuk diterapkan...

April mengatakan...

;)) kerjasama tim sangat perlu,, pernah ane punya konsep toko online,, separuh proses sudah jalan,, tapi partner ane malah gak jelas gitu, akhirnya ane tau dia cuma niat coba - coba doang,, akhirnya yah kacau deh,,

Mashadi mengatakan...

INFO YANG MENARIKK GAN,

Posting Komentar

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Untuk menggunakan emotion copy paste kodenya saja, budayakan berkomentar setelah membaca ya .

Note : Harap gunakan nama anda dan jangan menggunakan keyword-keyword tertentu atau komentar anda tidak akan dipublish...