Selasa, 03 Juli 2012

Cara Memilih Keyword Atau Kata Kunci Untuk Seo

Cara Memilih Keyword Cara Memilih Keyword Atau Kata Kunci Untuk Seo, kata kunci atau keyword, saya rasa teman-teman blogger semua sudah banyak yang mengetahui tentang apa itu pengertian dari keyword atau kunci. Tapi mungkin ada beberapa yang belum begitu paham mengenai kata kunci ini ya? hmm..baik pada kesempatan kali ini saya akan mencoba sedikit menjelaskan apa pengertian dari keyword atau kunci dan juga bagaimana cara yang tepat untuk memilih keyword tersebut.

Pengertian keyword / kata kunci

Setelah kemarin saya menuliskan tentang konsultan seo, muncul beberapa pertanyaan oleh rekan-rekan blogger tentang permasalahan keyword. Baik, keyword atau kata kunci adalah kata-kata yang digunakan oleh pengguna search engine untuk mencari informasi yang mereka inginkan. Seperti contoh ketika seseorang ingin mencari informasi toko obat yang menjual produk secara online, maka salah satu kemungkinan keyword yang akan digunakannya adalah toko obat online. Nah hal tersebutlah yang harus kita manfaatkan untuk mendapatkan targeted visitor yang cocok untuk website kita.

Mengapa melakukan analisa keyword untuk website kita?, hal tersebut tentulah sangat penting karena tujuan kita membuat sebuah website bukan hanya untuk senang-senang belaka, terlebih lagi bagi anda yang memiliki produk dan ingin memasarkannya secara online. Anda harus fokus dulu memilih keyword yang akan digunakan, karena tentunya target visitor atau pengunjung yang anda inginkan adalah pengunjung yang akan membeli produk anda tersebut bukan?.

Contoh kasus kesalahan beberapa blogger dalam memiliih keyword,

Ada beberapa blogger yang memilih keyword secara asal dengan tujuan agar websitenya ramai saja, tapi tahukah anda bahwa pada akhirnya google atau search engine akan melihat bahwa website anda tidak memiliki kualitas yang bagus karena membuat artikel yang tidak setopik dengan topik website anda.

Diatas adalah kerugian pertama yang anda dapatkan, kerugian yang selanjutnya apabila anda asal memilih keyword adalah apabila anda menjual produk secara online, website anda akan dikunjungi oleh banyak orang, tapi sayangnya tidak satupun dari mereka yang akan membeli produk yang anda miliki, sungguh buang-buang waktu saja bukan heheh..

Bagaimana cara memilih keyword atau kata kunci?

Pertanyaan tersebutlah yang pasti anda tanyakan haha, baik silahkan baca artikel saya tentang cara memilih keyword atau kata kunci, semoga artikel cara memilih keyword ini berguna ya. Salam,


Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger-Tutorial Blogger Pemula ]

5 comments:

Rahasia Kekuatan Pikiran mengatakan...

Makasih, artikelnya sesuai dengan yang saya butuhkan saat ini.
update terus ya.

Unknown mengatakan...

makasihh sob infonya. salam kenal
www.hausilmu.com

Anonim mengatakan...

Gimana cara agar tida sampai terbaca spam tapi kuat dalam search engine???
apa perlu turunan keyword??

trimaasih

Yasirli mengatakan...

@andieshinigami Untuk memilih keyword tidak akan ada masalah dengan spam, tapi cara pengerjaannya yang mungkin harus lebih diteliti karena akan dicurigai sebagai spam...

Aksesoris Komputer mengatakan...

Memilih keyword yang tepat memang gampang-gampang susah ya gan, maksud saya ya gitu deh.. dibilang gampang, susah.. dibilang susah tapi malah gampang.. Yang jelas, tulisan ini bermanfaat banget buat pemilik blog/website dalam memilih keyword ;;)

Posting Komentar

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Untuk menggunakan emotion copy paste kodenya saja, budayakan berkomentar setelah membaca ya .

Note : Harap gunakan nama anda dan jangan menggunakan keyword-keyword tertentu atau komentar anda tidak akan dipublish...