Kamis, 04 Maret 2010

Cara mengetahui jumlah klik dengan MyblogLog

Cara mengetahui jumlah klik dengan MyblogLog. Ada seorang teman yang bertanya pada saya tentang bagaimana cara agar jumlah klik pengunjung di sebuah link bisa ditampilkan, contohnya coba teman-teman Tips Blogger mengarahkan kursor pada banner atau link yang ada pada sidebar blog saya ini. Memang cara tersebut cukup membuat kita bingung, tapi cukup simple kok. Hanya perlu melakukan beberapa langkah dan beres deh.

Ok bagaimana caranya untuk menampilkan jumlah klik tersebut?. Yang pertama tentunya kamu harus mempunyai account mybloglog terlebih dahulu. Apabila sudah silahkan pilih bagian add website (ada di sidebar kiri mybloglog), klik link tersebut kemudian masukkan data-data dari blog yang kamu miliki. Ingat jangan salah ketika memasukkan data-data yang ada. Apabila sudah, silahkan ikuti langkah-langkah selanjutnya di bawah ini...


Apabila sudah melakukan langkah-langkah diatas, lanjutkan dengan langkah-langkah ini....

- Kembali ke halaman akun anda di mybloglog

- Pilih blog yang sudah kita submit tadi (lihat di sidebar sebelah kiri), klik "setting".

- Apabila kamu sudah mengklik Setting, maka kamu akan di arahkan ke halaman setting,,,disana kamu akan melihat kode yang harus dipasang pada blog. Lihat pada bagian paling bawah.

- Pada kode tersebut pada html blog kamu (halaman template sebelum </body>)

- Apabila sudah memasang kode tersebut, kembali lihat halaman setting. Disana kamu akan melihat bagian "ClickTagging", nah itulah yang harus kita setting. Centang atau pilih bagian/gambar pertama.

kemudian klik "save profile change", selesai...selamat mencoba.



Ingin mendapat artikel seperti artikel di atas langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Ayo gabung dengan internet marketer atau blogger lainnya di facebook dan twitter. Silahkan klik link di bawah ini...

[Facebook] - [Twitter]

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger-Tutorial Blogger Pemula ]

4 comments:

Belajar nGe-Blog mengatakan...

salam knal bro,...blogger pemula ni..pengen
blajar banyak sama sampean yang udh ahli...
dan sngat trtarik dgn isi site sampean...
ijin belajar ya....

Joewa mengatakan...

Makasih ya.. Infonnya sangat bermanfaat bagi saya..;)

killer mengatakan...

@Belajar nGe-Blogklo boleh ngasih tips lagi kunjungi saya ya sob ,,,
ok tips bang arie

JRTSJ CREATIVE mengatakan...

mantab gan,makasih infonya nice

Posting Komentar

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Untuk menggunakan emotion copy paste kodenya saja, budayakan berkomentar setelah membaca ya .

Note : Harap gunakan nama anda dan jangan menggunakan keyword-keyword tertentu atau komentar anda tidak akan dipublish...