Sabtu, 13 Februari 2010

Blogger Merilis Page (Halaman)

Blogger Merilis Page (Halaman). Page atau halaman biasanya hanya ditemukan di blog wordpress. Nah kali ini ada berita yang cukup menarik, blogger ternyata diam-diam sudah merilis page. Contoh page bisa kamu lihat di blog saya (Aneka Tips), lihat disebelah kiri atas. Disana kamu akan melihat "Home" dan "My Wish List" (di bawah header), itu adalah page yang telah dirilis oleh blogger. Alamat Urlnya pun sangat berbeda dengan label ataupun url posting kita. Contohnya seperti http://www.anekatips.info/p/my-wish-list.html, sangat menarik juga.

Sepertinya blogger ingin menandingi wordpress, bagaimana cara membuat page di blogger ini?. Caranya sangat mudah, yang pertama tentunya kamu harus login terlebih dahulu ke blog kamu, kemudian pilih buat posting baru. Pada halaman "posting baru" kamu akan melihat "Edit Pages" atau "Edit Halaman" lihat disebelah "Edit Post".


Klik Edit Page tersebut, lalu kamu akan di bawa kehalaman baru. Pilih creat page atau buat halaman. Kemudian isi halaman tersebut dengan yang kamu inginkan, apabila sudah klik publish atau publikasi.

Atur letak page sesuai dengan yang kamu inginkan, misal di header atau sidebar. Sangat mudah bukan?, selamat mencoba...


Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger-Tutorial Blogger Pemula ]

0 comments:

Posting Komentar

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Untuk menggunakan emotion copy paste kodenya saja, budayakan berkomentar setelah membaca ya .

Note : Harap gunakan nama anda dan jangan menggunakan keyword-keyword tertentu atau komentar anda tidak akan dipublish...