Selasa, 21 Oktober 2008

Tips blogger pemula | Tampilan sidebar kotak-kotak

Kita bisa mempercantik sidebar dengan membuat tampilannya kotak-kotak seperti pada blog saya ini, caranya mudah kok...posting ini saya tulis untuk menjawab pertanyaan dari teman saya, yuk ah lagsung ke Tkp



1. Klik edit html dan cari kode dibawah ini

.sidebar .widget, .main .widget {
border-bottom:1px dotted $bordercolor;
margin:0 0 1.5em;
padding:0.5em;
}


letaknya di bawah sidebar content

2. Lalu tambahkan kode dibawah ini ke dalam kode diatas

border:1px dotted #6c6b6b;

3. Hasilnya

.sidebar .widget, .main .widget {
border-bottom:1px dotted $bordercolor;
border:1px dotted #6c6b6b;
margin:0 0 1.5em;
padding:0.5em;
}


#6c6b6b adalah warna kotak pada sidebar itu, kamu bisa menggantinya dengan warna yang kamu inginkan

4. Simpan template dan lihat hasilnya

contoh dari yang telah kamu buat klik disini


Ingin mendapat artikel seperti artikel di atas langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Ayo gabung dengan internet marketer atau blogger lainnya di facebook dan twitter. Silahkan klik link di bawah ini...

[Facebook] - [Twitter]

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger-Tutorial Blogger Pemula ]

1 comments:

Desy Noer mengatakan...

Lam kenal.

Makasih tips nya. tapi, gimana ya caranya agar antara kotak-kotak nya ada jaraknya. di blogku (side bar nya) antara kotak atas dengan yang bawah (yang 2 kolom) kok ga da jaraknya ya, masih dempetan?

Sebelumnya makasih atas jawabannya

Posting Komentar

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Untuk menggunakan emotion copy paste kodenya saja, budayakan berkomentar setelah membaca ya .

Note : Harap gunakan nama anda dan jangan menggunakan keyword-keyword tertentu atau komentar anda tidak akan dipublish...