Jumat, 17 Oktober 2008

Mengenal google adsense

Adsense adalah iklan oleh google yang muncul pada bagian web, anda lihat di bagian atas blog saya pada awal , terdapat iklan yang bertuliskan ads by google, nah itu adalah adsense. Apabila iklan tersebut di klik oleh pengunjung, maka pemilik web akan memperoleh uang. Namun iklan tersebut tidak langsung muncul begitu saja. Iklan tersebut bisa tampil setelah situs/web tersebut didaftarkan dalam program google adsense. Berita baiknya kita dapat memulai adsense dengan gratis. Ikuti langkah-langkah bagaimana mendapatkan adsense.



Untuk bergabung dengan google adsense kita harus menentukan langkah yang tepat, agar aplikasi kita diterima oleh google adsense.

Ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Menentukan tema yang tepat dan baik, Tujuannya agar dolar yang anda dapat lebih maksimal. Anda harus pintar-pintar menentukan tema yang banyak di klik oleh pengunjung internet.

2. Memilih domain dan mendaftar hosting, Setelah anda siap dengan tema, langkah selanjutya adalah memilih domain. Anda dapat memilih domain gratis yang ada sebagai awal belajar , dapat anda peroleh di www.blogger.com . Namun apabila anda memiliki uang berlebih, saran saya belilah domain, karena domain gratis yang anda peroleh akan memi liki embel-embel nama dari penyidia situs gratis tersebut, contoh www.mydomain.blogspot.com.
Anda dapat membeli domain di www.manchesterdomain.com untuk indonesia.

3. Membuat content, langkah selanjutnya adalah mengisi content pada situs anda. Berita buruknya content dalam situs anda harus berbahasa inggris agar memiliki probalitas lebih besar untuk disetujui oleh adsense. Namun apabila anda kurang dalam bahasa inggris, jangan berkecil hati. Sekarang ini sudah banyak tulisan-tulisan atau sumber-sumber yang dapat anda ambil dari internet sesuai dengan tema anda. Anda tinggal mengeditnya, hal ini hanya bertujuan untuk mendapatkan account adsense tersebut. Apabila anda telah mendapatkan accountnya, maka anda bebas menentukan bahasa yang anda gunakan dalam situs anda.

4.Veritifikasi situs anda, apabila ketiga langkah diatas telah anda lakukan, anda jangan langsung mendaftarkan situs anda pada google adsense. Ini adalah tips khusus bagi anda, terlebih dahulu anda membuka account google anda dan klik perkakas webmaster, lalu masukan nama situs anda. Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan meta tag pada head situs anda. Apabila anda telah memasukkan meta tag pada situs anda, lalu veritikasi situs anda . Apabila tertulis veritified, maka situs anda siap untuk mendaftar ke adsense.

5. Sebelum anda mendaftar ke adsense, anda harus melihat google adsense progam plicies di www.google.com/adsense/policies . Disana anda akan melihat aturan-aturan mengenai adsense.
* kepemilikan acoount
* penempatan iklan
* software
* bahasa yang di support oleh adsense
* klik yang dilarang
* aturan content atau isi situs
* tidak ada broken link

6. Siap untuk mendaftar ke google adsense, Klik disini.
Penting!!!!Pada formulir pendartaran adsense pilihlah bahasa web anda english-english!!! dan untuk personal. Anda dapat melihat iklan layanan masyarakat oleh google dibagian atas dari situs saya. Nah itulah yang akan terjadi apabila anda memasukkan bahasa pada formulir adsense bukan bahasa yang didukung oleh google adsense. Anda tidak akan memperoleh dolar apabila iklan tersebut di klik oleh pengunjung di situs anda. Untuk itu perhatikanlah bahasa yang anda gunakan pada situs anda.


Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger-Tutorial Blogger Pemula ]

0 comments:

Posting Komentar

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Untuk menggunakan emotion copy paste kodenya saja, budayakan berkomentar setelah membaca ya .

Note : Harap gunakan nama anda dan jangan menggunakan keyword-keyword tertentu atau komentar anda tidak akan dipublish...