Jumat, 17 Oktober 2008

Cara memikat Google

Google memang selalu banyak yang ingin memikatnya. Kayanya seru juga ya klo Google kita anggap cewe, karena kita akan perlu trik dan tips gimana cara naklukan hatinya yayang google yang jinak2 merpati ini. Sebenarnya yang kita pake untuk memikat dia adalah konten yang rajin diupdate. Gak perlu pake meta tag revisit itu karena tidak ada gunanya. Tapi pakailah cara berkesinambungan dan tidak putus2. Tahap2 ini harus dilakukan saat web kita berumur 0 - 2 bulan. Karena aku kira masa ini adalah masa kritis. Saat ini kita harus mempersiapkan site kita benar2 ready for google. Yang perlu disiapkan adalah :



1. Title yang benar2 mengena, karena title merupakan keyword utama.
2. Description, buat semanis mungkin untuk human karena apabila orang search di google description inilah yang akan dibaca. Tapi buat relevan sama title.
3. Konten, semua harus jadi satu kesatuan yang utuh. jangan antara kepala dan body terpisah. Google gak suka konten copy & paste. Aku pernah ngalaminnya, web ku itu gak pernah naik2 karena semua konten hasil dari comot sana dan sini, tapi setelah diganti perlahan mulain naik.
4. Word Highlight, buatlah bold kata2 yang kamu anggap sebagai keyword, biasakah judul konten dibuat H1, H2, H3 dst.. anda bisa kombinasikan pake cetak miring, underline sebagai tanda bagi google bahwa itu merupakan kata2 yang kita highlight.
5. Link Exchange, sangat dianjurkan karena semakin banyak kita link dengan web relevant (tapi lakuklan secara bertahap dan maksimum 50 link aja), maka page rank kita akan semakin meningkat.
6. Site Map, sebaiknya biasakan klo membuat web, kita sertakan sitemap sebagai kumpulan dari link2 yang ada di web.

Sebenarnya sih masih banyak lagi faktor2 nya tapi yang paling utama ya itu yang dibahas diatas. Nanti aku bahas deh masing faktor diatas untuk lebih detailnya, sekarang mo cari duit dulu ah…

Tips dari seotherapy.com


Ingin mendapat artikel seperti artikel di atas langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Ayo gabung dengan internet marketer atau blogger lainnya di facebook dan twitter. Silahkan klik link di bawah ini...

[Facebook] - [Twitter]

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger-Tutorial Blogger Pemula ]

4 comments:

jeffrey mengatakan...

menurut arie kenapa ya google kontra dengan blog dan atau website yang mengikuti review sebagai publisher atau peng-iklan ?

thanks

arie mengatakan...

Malam jeffrey...google itu adalah layanan periklanan terbesar dan pertama di dunia. Dan google adalah search engine terbbesar, bisa dikatakan google tidak ingin tersaingi dengan paid review. Karena pada program review itu sebuah blog mempromosikan produk dan menjual link dari blog mereka. Nah itu yang bikin google kontra...

Aturan yang paling jelas pada google...

"don't sell any link from your website"...

Semoga terjawab ya...

jeffrey mengatakan...

thanks mas

arie mengatakan...

Sama-sama...kalau ada petanyan lagi jangan sungkan ya...

Posting Komentar

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Untuk menggunakan emotion copy paste kodenya saja, budayakan berkomentar setelah membaca ya .

Note : Harap gunakan nama anda dan jangan menggunakan keyword-keyword tertentu atau komentar anda tidak akan dipublish...