Kamis, 14 Mei 2009

Mengganti warna Tulisan & Background Footer

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi Cara Mengganti warna Tulisan dan Background Footer, contohnya kamu bisa melihat tampilan kotak hitam yang ada di bawah blog saya ini.

Kotak hitam tersebut adalah footer dari blog tips blogger saya ini. Apabila kamu ingn mengganti warna tulisan atau background dari footer pada blog kamu, silahkan ikuti langkah-langkah pada tips kali ini.

Yang pertama tentu kamu harus...

login ke account blogger kamu,,, kemudian masuk ke halaman edit template yang kamu miliki...

Lalu cari kode di bawah ini

/* Footer
----------------------------------------------- */

Sisipkan kode background:#kodewarna; (untuk mengganti warna background), dan color:#kodewarna; (untuk mengganti warna tulisan pada footer).



Contoh pemasangannya adalah sebagai berikut :


/* Footer
----------------------------------------------- */
#footer {
width:900px;
color:#ffffff;
clear:both;
margin:0 auto;
background:#000000;
padding-top:15px;
line-height: 1.6em;
text-transform:arial;
letter-spacing:.1em;
text-align: center;
font-size:90%;
}


Hasilnya bisa kamu lihat pada kotak hitam yang ada di paling bawah dari blog saya ini...


Selamat mencoba, salam tips blogger...




Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger-Tutorial Blogger Pemula ]

7 comments:

BuahRenungan mengatakan...

bagus bro....

polobye mengatakan...

thanks gan, ane lg mau ubah warna footer tapi gak tau caranya. Trus googling ketemu blog agan. Thanks

Gaemgyu Holic mengatakan...

gan, tp koq ukuran warna background footer nya tergantung ukuran widget yg didlm footer?

jadinya, antara kolom footer 1 dg yg lain, warnanya ga sejajar..

mohon bantuannya gan..

Ophy mengatakan...

Thank's ya gan...

Unknown mengatakan...

gan bisa minta kode HTML footer template blog milik juragan ngga. soalnya percuma pasang CSSnya doang di template ane, daripada wari-wiri mending nanya kesini :). visit ke blog ane gan. ditunggu yah

Dani mengatakan...

mantap artikel nya sob,,,,
bermanfaat sekali bagi pemula seperti saya ini
kunjungan balik sob di http://dhanicyx.blogspot.com

ISAN ONLINE mengatakan...

Jika kita ingin menggantinya dengan gambar apa bisa

Posting Komentar

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Untuk menggunakan emotion copy paste kodenya saja, budayakan berkomentar setelah membaca ya .

Note : Harap gunakan nama anda dan jangan menggunakan keyword-keyword tertentu atau komentar anda tidak akan dipublish...