Jumat, 13 Maret 2009

Tampilan sidebar yang melorot

Mengapa tampilan pada sidebar melorot?. Hal ini pernah ditanyakan oleh salah seorang teman saya, kenapa saat salah satu posting di klik maka tampilan sidebarnya akan berubah, yaitu sidebar yang awalnya berada di kanan atau kiri menjadi kebawah dan berada di bawah posting pada blog.

Hal ini sebenarnya cukup sederhana untuk memperbaikinya, tidak diperlukan kode-kode ataupun sintax untuk merubah tampilan sidebar seperti yang kita inginkan.

Yuk kita lihat solusinya...



Biasanya sidebar yang sering melorot adalah blog dengan template yang menggunakan pembagian sidebar menjadi dua bagian, yaitu sebelah kiri dan kanan, seperti pada sidebar blog saya tips blogger pemula ini. Nah bagi kamu yang memiliki sidebar dengan format seperti ini, hindari menulis postingan yang terlalu singkat atau pendek, karena akan membuat sidebar yang telah ditambahkan menjadi melorot.

Tips dan infonya adalah seperti ini :

1. Sidebar dan main blog widget ini harus sepadan. Kata lainnya, panjang antara kolom kiri (sidebar posting) dan kanan (sidebar widget) haruslah setara. Jika tidak maka akan melorot.

2. Cara sederhana untuk mengatasinya adalah pada saat menulis postingan jangan terlalu pendek atau singkat.

3. Tambahkan widget di bawah kolom postingan kamu itu, sehingga membuat kesetaraan apabila kamu sering menuliskan postingan yang singkat atau pendek.


Semoga info diatas dapat membantu kamu dalam menyelasaikan sidebar yang melorot...Salam tips blogger pemula.


Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger-Tutorial Blogger Pemula ]

1 comments:

Personal Blog mengatakan...

Salam Blogger...Salam kenal buat Bang Arie...thanks atas infonya...saya termasuk paling sering mengalami sidebar melorot, maklum masih newbie jd gak tau cara mengatasi..Sukses blog nya..:)

Posting Komentar

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Untuk menggunakan emotion copy paste kodenya saja, budayakan berkomentar setelah membaca ya .

Note : Harap gunakan nama anda dan jangan menggunakan keyword-keyword tertentu atau komentar anda tidak akan dipublish...